Tuesday 31 July 2012

PHP

      Hari ini materi yang di ajarkan oleh pak Sajarwo (sebenanya ga pantes dipanggil bapak sih, soalnya Pak sajarwo masih seumuran sama kakak saya di Palembang :( jadi kangen kaka) adalah PHP, bukan PHP yang sering dibicarakan oleh anak-anak gaul sekarang (re : Pemberi harapan palsu). PHP yang ini adalah salah satu bahasa pemrograman web.  Di bangku D3 kmrn saya juga belajar PHP, bahkan Tugas Akhir saya adalah Sistem Informasi Penjualan Paket wisata berbasis website dengan menggunakan PHP, javascript, JQuery, tapi lebih dominan menggunakan javascript.  Sewaktu D3 saya belajar PHP secara otodidak dikarenakan dosen D3 saya waktu itu tidak terlalu detail mengajarkannya, hingga akhirnya saya bisa membuat program PHP dengan sendirinya, hanya membaca tutorial dari buku-buku yang saya beli, melihat tutorial di internet dan juga belajar dari teman.
       Alhamdulillah yaaa, akhirnya di SEAMOLEC kami semua diajarkan PHP secara jelas oleh Pak Sujarwo.   Hari ini kami blajar mulai dari syntac dasar PHP sampai dengan syntac CSS yang bisa membuat website yang akan kami buat nantinya tampak lebih menarik :D

0 comments:

Post a Comment