Sunday 15 July 2012

Antara Bandung dan Pondok Cabe



PERJALANAN MENUJU PONDOK CABE
Hahhhh…akhirnya nulis blog juga hihihi, ini adalah kali pertama saya menulis blog dan akan menjadi salah satu rutinitas yang harus saya lalui kedepannya.  Rutinitas?? Yaa rutinitas yang wajib dilakukan sebagai salah satu mahasiswa SEAMOLEC ITB.  Alhamdulillah yaa pada tanggal tiga Juli kemarin saya dan juga sebelas orang teman saya dari Fakultas Ilmu Komputer Universitas Sriwijaya diterima sebagai salah satu mahasiswa ITB yang merupakan cita-cita saya dari dulu.  Akan tetapi sayang sekali, salah satu dari teman saya tersebut mengundurkan diri karena tidak mendapatkan izin dari kedua orang tuanya. 
Informasi yang diberikan oleh tim SEAMOLEC ITB menyebutkan bahwa seluruh mahasiswa yang diterima menjadi mahasiswa dalam program ini harus mengikuti kegiatan daftar ulang di ITB pada tanggal 9-10 Juli 2012.  Setelah memberitahukan kabar ini kepada kedua orang tua, akhirnya saya berangkat ke Bandung pada tanggal 7 Juli 2012 dengan menggunakan bis dari Palembang menuju Bandung ditemani oleh Pakde saya yang kebetulan juga adalah alumni mahasiswa ITB dan  tiba pada sore di kota Bandung tanggal 8 Juli 2012.  Sesampainya di Bandung, saya pergi ke tempat teman-teman saya menginap  dimana mereka telah tiba lebih dulu sebelum saya.  Dan keesokkan harinya yaitu tanggal 9 Juli kami berangkat ke ITB bersama-sama untuk melakukan daftar ulang di ITB, kemudian pada tanggal 11 Juli dilakukan pertemuan untuk mengumumkan hal-hal apa saya yang harus kami persiapkkan untuk melakukan kegiatan outbound yang harusnya dilaksanakan pada tanggal 14-15 Juli 2012 tetapi dipercepat  menjadi tanggal 12 dan 13 Juli 2012 di Gedung SEAMOLEC  Komplek Universitas Terbuka, Tangerang Selatan.  Alhasil, kami semua kalang kabut karena belum memiliki persiapan untuk tinggal Tangerang.  Kami pun berangkat dari Bandung pada tanggal 11 Juli.  Saya berangkat siang hari, lebih dulu dari teman-teman saya karena saya harus berkunjung dan menginap di rumah keluarga yang ada di daerah banten, sedangka teman-teman saya berangkat pada malam hari dengan menggunakan travel dan langsung menuju tangerang dan menginap di kontrakan yang telah di persiapkan oleh orang tua salah satu teman saya.  Kontrakan yang tidak terlalu bagus sebetulnya, tapi semua kekurangan itu bisa tertutupi dengan indahnya kebersamaan yang tercipta di antara kami.

HARI PERTAMA OUTBOUND
Hari pertama outbound, dimulai pukul 13.00.  Hari pertama ini kami melakukan kegiatan yang sebelumnya belum pernah kami lakukan.  Kami bertemu, berkenalan, dan bercengkrama dengan orang-orang baru yang belum kami kenal sebelumnya.  Untuk melakukan kegiatan ini kami semua dibagi menjadi 4 kelompok yaitu kelompok matahari, kuda, kerbau, dan harimau.  Pembagia anggota kelompok dilakukan secara acak dengan maksud supaya kami saling mengenal satu sama lain walaupun tidak berasal dari satu kampus ataupun satu daerah. Kegiatan yang dilakukan pada hari pertama outbound ini antara lain dilakukan berbagai macam games benar-benar bermanfaat untuk mengasah kemampuan otak masing-masing kelompok dimana kelompok yang dapat menjawab akan memperoleh bintang sebagai tanda kemenangan.  Setelah dilakukan berbagai macam games, kami pun mendapatkan tugas untuk menjual 18 buah pena yang harus kami jual dengan harga setinggi mungkin.  Kelompok saya berhasil menjual 15buah pena dengan total penjualan Rp.435.000,- dan saya pribadi berhasil menjual satu buah pena kepada salah satu tenaga teknis yang ada di ruang mesin UT seharga Rp.50.000,-.  Kegiatan ini bertujuan untuk mengajarkan kami cara berwirausaha yang baik dan membuang rasa malu kami untuk berinteraksi dengan orang lain.

HARI KEDUA OUTBOUND
Hari kedua outbound dimulai pada pukul 05.30, tapi sayang sekali pada hari kedua ini saya bersama 8 orang teman satu daerah dan satu kontrakan saya dating terlambat 17menit.  Hal ini dikarenakan karena kami terlalu lama mengantri mandi L. Alhasil, kami semua dihukum untuk menyanyikan lagu “anu”.  Malu bangeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeettttttttttttttttttttttttttttttttttttttt :$ .  Pada hari kedua ini dilakukan berbagai macam kegiatan seru sekaliiiiii dan semua kegiatan ini bertujuan agar kami selalu bersama dan saling tolong-menolong untuk mencapai tujuan J


0 comments:

Post a Comment